Minggu, 08 Oktober 2017

hal geografis serta masyarakat afrika selatan

hal geografis serta masyarakat afrika selatan – benua afrika melingkupi besar sekeliling 30 juta km2, alias kurang lebih seperlima dari semua dasaran darat dunia. luasnya tiga kali besar eropa.

bersama-sama atas asia serta eropa, afrika membangun agregat darat yang dikenal bumi lamban. bakal tapi, benua itu berlainan atas benua asia serta eropa dalam melimpah keadaan sehingga dikelompokkan bersama-sama atas amerika selatan serta australia selaku faksi benua selatan.

benua afrika adalah ”plato raksasa” yang maksudnya pantai-pantai di benua afrika amat cerun, enggak ada pegunungan besar, sedikit ada gunung sehingga menyamai plato besar.

bengawan kongo adalah bengawan yang istimewa di antara sungai-sungai besar di afrika karna menyusur ke asal terbancut air turun serta air kencang.

”witwatersrand” ialah kambi bahar putih selaku area rand di afrika selatan wilayahnya menghampar melalui veld dengan johannesburg. area ini adalah alun-alun tinggi di afrika selatan melambung ke arah utara serta timur atas rerumputan yang menghijau serta pepohonan berceceran.

fisiografis afrika selatan
beberapa besar wilayahnya terdiri berdasarkan plato-plato tinggi berupa ayan dikelilingi pegunungan drankensberg. ketinggian rata-ratanya diperkirakan mendekati 1. 200 meter di berdasarkan dasaran laut. deretan tertinggi plato ini terdapat di sisi timur lesotho berwujud gunung thabana ntlenyana. di pucuk selatan ada pegunungan cape menghampar ke utara serta ke timur. di komponen selatan ada tanjung agulhas.

lesotho beberapa besar wilayahnya enggak datar adalah alun-alun tinggi dari pegunungan drankensberg serta jadi pinggiran atas negara tetangganya. sepaha wilayahnya berwujud alun-alun kecil yang dipakai oleh penduduknya selaku kawasan agraria. botswana wilayahnya berwujud alun-alun tinggi yang ada di komponen timur.

di komponen barat negeri ini jadi kawasan gerakan bengawan okaranga berwujud rawa-rawa. beber alam swaziland adalah buntut pegunungan drankensberg yang puncaknya tampak gunung emblembe. ke arah timur berwujud kawasan keratan lumbobo yang jadi kawasan gerakan bengawan komati, bengawan usutu, bengawan mboluzi. beberapa besar area namibia terdiri dari plato yang diapit padang pasir namib di sisi barat serta padang pasir kalahari di sisi timur.

bengawan terpanjang yang mengalir di negeri ini ialah bengawan oranye yang bermata air di pegunungan drankensberg. dalam ekspedisi alirannya, bengawan oranye melampaui kawasan kering kalahari, sehingga airnya melimpah luput di ekspedisi sebelum hingga ke muaranya di rampas atlantik.

afrika komponen selatan beriklim subtropik karna nyaris seberinda terdapat di alam lagi dekat atas laut. pada kawasan plato, hujan kerap disertai angin gaduh serta cemeti dewa bersama hujan es sehingga sebelah wilayahnya bercurah hujan minim dari 300 milimeter/tahun atas evaporasi yang cukup tinggi.

masyarakat afrika selatan
masyarakat afrika komponen selatan terdiri berdasarkan empat faksi suku bangsa penting, ialah

1) kulit hitam alias angkat (68, 2%),

2) kulit putih (18%),

3) kulit beragam (10, 5%),

4) asia (3, 3%).

antagonisme corak kulit melepaskan adres faksi kulit putih serta kulit nonputih atas adanya ketatanegaraan apartheid.

perekonomian afrika selatan
kehidupan perekonomian afrika selatan melimpah tercantel dari bazar luar negeri, ialah atas ekspor serta memasukkan. benda tambang, perolehan pabrik, bersama hasil-hasil agraria adalah barang ekspornya. kondisi alam afrika selatan yang enggak komersial amat mempengaruhi kehidupan penduduknya. keadaan itu bisa anda amati dari sebagian aspek selanjutnya.

1) relief enggak datar, bergunung-gunung, berlekuk-lekuk, serta pantainya menghambat bazar melalui bandar.

2) tanahnya minim berjebah.

3) tumpah hujan kecil.

4) kemajuan masyarakat tinggi.

5) bentrokan dampak ketatanegaraan apartheid.

6) perekonomian melimpah tercantel pada aksi ekspor-impor.

posisi afrika komponen selatan ditinjau dari sebagian pandangan
1) pandangan ekonomi

perekonomian negara berdiri pada adanya pangkal kapasitas barang tambang banyak yang adalah pangkal ekonomi penting buat sebagian negara. kekayaan barang tambang yang melimpah-ruah di afrika selatan sudah mendorong pembentukan serta ekspansi pabrik serta pertaniannya.

johannesburg adalah sentral pabrik terbesar yang membuahkan nyaris segala benda yang diperlukan orang, serupa sepatu, anglo, pakaian, daluang, serta obat-obatan. kimberley adalah kawasan pertambangan permata, uranium, tembaga, mangan, serta emas putih.

mengenai negara madagaskar perekonomiannya didukung oleh aspek agraria yang melingkupi 90 %. antah adalah tumbuhan yang setidaknya esensial tidak cuma kopi, tembakau, teh, serta kerneli. madagaskar mengekspor dua masing-masing tiga pembuatan kerneli bumi.

2) pandangan ketatanegaraan

negara-negara di area afrika komponen selatan adalah negara-negara tanda kekuasaan serta berbagai macam cara etnik atas kerangka belakang sosial akal budi yang berlainan. ketatanegaraan apartheid di negara afrika selatan beralih atas tampilnya nelson mandela selaku kepala negara yang tersaring dari bangsa kulit hitam pada pemilu 10 mei 1994 sampai terjadilah era peralihan rezim dari masyarakat kulit putih ke masyarakat kulit hitam.

3) pandangan sosial akal budi

afrika komponen selatan ada masyarakat yang beraneka ragam atas kultur yang bervariasi. kultur itu terdiri berdasarkan agama, keyakinan, bahasa, serta kabilah yang berbeda-beda. kedamaian akal budi di berdasarkan mengeluarkan pelancong asing buat bersambang ke afrika.

peperangan kaum afrika dalam menggapai independensi mencapai afeksi dari populasi global. keadaan ini mendorong negara-negara area afrika selatan melakukan kegiatan serupa bilateral di aspek ekonomi serta teknologi atas negara-negara lain di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ciri-ciri burung jalak suren laki-kaki serta 100% positif laki-kaki

ciri-ciri burung jalak suren jantan-jenis genus jalak uren laki-kaki ciri-cirinya kelihatan dari suara kicauannya, rupa awak serta aksi la...